KSAD Dudung Sebut Tuhan Bukan Orang Arab, Waketum MUI: Saya Terkejut!

Jumat, 3 Desember 2021 - 10:40 WIB

Jakarta - Pernyataan kontroversial Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurahman soal pandangannya tentang ajaran Islam mendapat sorotan publik. Pasalnya Jenderal Dudung memberi pernyataan mengenai Tuhan bukanlah orang Arab.
Terkait pernyataannya tersebut, Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas pun memberikan tanggapannya. “Saya agak terkejut juga karena yang bicara ini adalah seorang Jenderal Kepala Staf Angkatan Darat, kalau yang berbicara Kopral yang tidak begitu masalah bagi saya,” ujar Anwar Abbas.
Anwar mengatakan jika pimpinan tertinggi dalam Angkatan Darat berbicara seperti itu maka Ia menilai bahwa ada masalah dalam diri kita sebagai bangsa. “Beliau mengatakan bahwa Tuhan bukanlah orang Arab, itu saja secara logika sudah salah. Tuhan itu bukan orang, orang itu adalah makhluk dan Tuhan itu adalah khaliq sedangkan makhluk dan khaliq tidaklah sama,” imbuhnya.
Ia pun masih menyayangkan perihal kata-kata yang dipilih oleh Jenderal Dudung dalam pernyataan tersebut mengingat Ia merupakan seorang Jenderal. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral