Oknum Kapolda & Kapolres Sowan ke Sesepuh Ormas, Presiden Jokowi "Sentil" Polisi

Sabtu, 4 Desember 2021 - 09:18 WIB

Bali - Presiden Joko Widodo menyindir Kapolda dan Kapolres baru yang justru sowan kepada sesepuh Ormas yang kerap membuat gaduh. Presiden juga mengingatkan agar Polri tidak menggadaikan kewibawaan.
Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan dalam arahan kepada Kepala Kesatuan Wilayah tahun 2021. Presiden mengingatkan kepada Polri mengenai turunnya indeks kebebasan berpendapat.
“Hati-hati terhadap yang namanya indeks kebebasan berpendapat turun karena ini persepsi lagi dilihat oleh masyarakat. Oleh sebab itu pendekatan harus persuasif dan dialogis persuasif dan dialog contoh kecil-kecil saja mural dihapus,” ucap Jokowi.
Selain itu, Presiden juga menyentil Kapolda dan Kapolres baru yang sowan kepada tokoh Ormas yang kerap bikin gaduh. Jokowi mengingatkan Polri agar selalu menjaga kewibawaan.
“Saya sudah lama ingin menyampaikan ke Kapolda baru dan Kapolres baru, malah datang kepada sesepuhnya Ormas yang sering membuat keributan,” ungkapnya. Lebih lanjut Jokowi berujar bahwa dirinya telah menanyakan kepada Kapolda dan Kapolres perihal tersebut, mereka mengatakan itu menjadi cara agar kotanya kondusif. 
“Hati-hati jangan menggadaikan kewibawaan dengan sowan kepada pelanggar hukum. Polri harus memiliki kewibawaan,” tegas Jokowi.
Dalam kesempatan ini Presiden Joko Widodo juga meminta jajaran polisi membantu masyarakat kecil yang terpinggirkan dalam hukum. “Karena posisi Polri sekarang ini pada posisi 3 besar yang dipercaya masyarakat dan titipan saya itu,” pungkasnya. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral