Libur Akhir Tahun, Bandara Dipenuhi Antrean Penumpang

Minggu, 19 Desember 2021 - 13:35 WIB

Tangerang, Banten - Lonjakan jumlah penumpang pesawat mulai terlihat di beberapa bandara memasuki libur Natal dan tahun baru. Di bandara Soekarno-Hatta Banten, jumlah penumpang pesawat terpantau melonjak 20%. Sedangkan di Bandara Yogyakarta International Airport, pergerakan penumpang dan pesawat juga meningkat 5-10%.
 
Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten mulai dipadati penumpang jumlah penumpang pesawat terpantau melonjak 20% dibanding hari biasa. 
 
Mengantisipasi lonjakan penumpang dan penularan Covid-19, pengelola bandara pun semakin memperketat pergerakan penumpang. Selain menerapkan protokol kesehatan penumpang juga wajib melengkapi dokumen kesehatan PCR atau antigen serta menunjukkan sertifikat telah divaksin dengan dosis lengkap.
 
Lonjakan juga perempuan juga mulai terjadi di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta. Pada masa libur Nataru ini, pergerakan penumpang dan pesawat diprediksi meningkat 5-10 persen. Jumlah penumpang pesawat yang tiba dan berangkat melalui bandara YIA kini mencapai 7.000 sampai 8.300 penumpang per harinya.
 
Sementara untuk pergerakan pesawat, yang sebelumnya 36 pergerakan kini mencapai 46 pergerakan pesawat. Pihak bandara YIA memprediksi, Puncak libur natal terjadi pada 24 Desember 2021 mendatang, dengan perkiraan jumlah penumpang bakal menembus 10.000 orang.
 
Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Covid-19 di tengah lonjakan penumpang, manajemen bandara YIA memperketat pelaksanaan protokol kesehatan di seluruh area bandara.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral