Dinilai Lamban, Mensos Marah-marah "Semprot" Petugas Bank

Selasa, 28 Desember 2021 - 00:05 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Menteri Sosial Tri Rismaharini marah kepada petugas bank yang dinilai lambat dalam memproses pencairan bantuan untuk warga miskin. Rumitnya birokrasi dinilai Mensos memperlambat dicetaknya buku tabungan dan kartu ATM sehingga bantuan dari pemerintah tidak bisa segera dicairkan.

Menteri Sosial Tri Rismaharini memantau langsung pemberian bantuan kepada warga miskin dan terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Tambaksari, Surabaya. Banyaknya antrean warga yang belum terlayani membuat Mensos lagi-lagi marah.

Petugas bank yang menyalurkan bantuan juga tak luput dari kemarahannya. Risma menilai proses pencairan bantuan lambat karena kinerja pihak bank tidak maksimal.

Selain itu, rumitnya birokrasi di bank dituding memperlambat proses cetak buku tabungan dan kartu ATM-nya. Menurut Risma, pencairan bantuan program keluarga harapan (PKH) dan bantuan pangan non tunai (BPNT) sangat dibutuhkan warga. 

Untuk itu, Mensos berharap pencairan bantuan bisa secepatnya diberikan kepada warga penerima manfaat. “Karena juga belum dicetak baik kartu maupun buku tabungannya karena itu warga yang belum mendapatkan kartu saat ini saya sudah komunikasi dengan Direktur BNI pusat akan disiapkan kartu instan yang nanti akan bisa dikeluarkan uangnya,” ujar Risma. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral