Sinergi Kementerian BUMN Bersama PBNU, Peningkatan Program Muslimpreneur Menjadi Prioritas

Kamis, 6 Januari 2022 - 23:00 WIB

Jakarta - Kementerian BUMN terus bersinergi dengan pengurus besar Nahdlatul Ulama (NU) untuk melakukan sejumlah pembangunan fisik seperti perluasan kantor PBNU.

Tidak hanya itu, Kementerian BUMN juga akan membuat program Muslimpreneur yang diperuntukkan bagi warga pesantren dan umat muslim seluruh Indonesia.

Menteri BUMN Erick Thohir datang ke kantor PBNU untuk menindaklanjuti rencana yang pernah dicanangkan bersama-sama dengan pengurus PBNU periode yang lalu itu.

KH. Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum PBNU menjelaskan bahwa pihaknya akan menugaskan Erick Thohir sebagai kader Banser untuk terus meningkatkan kualitas PBNU.

"Kami dari Kementerian BUMN sendiri memang sudah sering bekerjasama dengan NU baik tadi peningkatan kualitas fasilitas seperti perkantoran atau universitas dan lain-lainnya. Tetapi yang terpenting juga ke depan, bagaimana program yang sedang kami coba kaitkan bahwa pesantren itu juga menjadi mercusuar peradaban dan pembangunan juga peningkatan muslimpreneur," ujar Erick. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral