Belum Ada Keputusan Siapa Pengganti Wali Kota Bekasi Pasca Rahmat Effendi Terjaring OTT

Jumat, 7 Januari 2022 - 13:07 WIB

Bekasi, Jawa Barat - Pasca penetapan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi sebagai tersangka kasus korupsi oleh KPK, kondisi pelayanan publik dan juga aktivitas di Pemkot Bekasi masih berjalan seperti biasa.

Hingga saat ini masih belum diketahui siapakah nantinya sosok yang akan menjadi pengganti Rahmat Effendi ataupun yang mengisi jabatan sementara sebagai PLT Wali kota Bekasi.

Namun tersiar kabar bahwa Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto nantinya akan menjadi PLT Wali Kota Bekasi. Namun demikian memang belum ada keterangan resmi dari Pemkot Bekasi terkait hal tersebut.

Karir politik Rahmat Effendi ini sendiri memang diawali pada tahun 1999, dimana pada tahun tersebut ia mengawali karir sebagai anggota DPRD Kota Bekasi. Setelah itu ia menjabat sebagai kepala DPRD Kota Bekasi dan pada tahun 2008 Rahmat Effendi mencoba menjajaki kursi eksekutif dengan menjadi Wakil Wali Kota Bekasi bersama Mochtar Mohamad.

Kemudian di tahun 2012 ia menjadi PLT Wali Kota Bekasi dimana ia menggantikan posisi Mochtar Mohamad yang saat itu juga dijerat kasus korupsi.

Sebelumnya, pada tanggal 5 Januari kemarin Rahmat Effendi terjerat oleh KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT). (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:03
01:19
03:36
08:48
03:56
07:30
Viral