Vaksinasi Anak di Luwu, Polisi Datangkan Badut untuk Menghibur Anak-anak

Sabtu, 15 Januari 2022 - 12:38 WIB

Luwu, Sulawesi Selatan - Vaksinasi anak usia 6-12 tahun mulai dilaksanakan di sejumlah daerah salah satunya di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Vaksin pada anak dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri 25.

Terlihat ekspresi sejumlah siswa sekolah dasar saat divaksin tenaga medis dari Dinas Kesehatan dan Biddokes Polres Luwu. Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dhany Susanto meminta pelaksanaan vaksin pada anak berlangsung dengan baik.

Polisi mendatangkan badut polisi untuk menghibur anak-anak sebelum dan sesudah vaksin. Di sekolah ini sebanyak 350 orang siswa mengikuti vaksin jenis Sinovac.

“Dilakukan pelaksanaan vaksin khususnya memberikan pemahaman dan pengertian kepada orangtua masih ada beberapa orang tua yang belum memahami. Namun, kami yakin step-by-step perlahan kemudian dalam jangka waktu 1 sampai 2 hari ini untuk berikan sosialisasi dibantu oleh tim penggerak PKK dibantu oleh para guru, para tenaga kesehatan dari Puskesmas Insyaallah Luwu akan 100 persen anak-anaknya tervaksin,” ungkap AKBP Fajar.

Vaksinasi pada anak ini akan menyasar seluruh sekolah dasar yang ada di Kabupaten Luwu. Pelaksanaanya akan berlangsung bertahap dan tersebar di sejumlah titik. Dinas Kesehatan Luwu menjamin ketersediaan vaksin sampai Februari 2022 mendatang. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral