Puluhan Jemaah Umrah Terkonfirmasi Positif Covid-19

Rabu, 19 Januari 2022 - 23:40 WIB

Tangerang, Banten - Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten menyebutkan ada 111 penumpang kedatangan dari luar negeri yang terkonfirmasi positif. Beberapa diantaranya adalah jamaah yang baru saja pulang dari wisata religi.

Dari hasil pemeriksaan tes PCR di terminal kedatangan internasional bandara Soetta ditemukan 111 penumpang positif Covid-19 pada Senin kemarin. 87 diantaranya adalah jemaah umrah.

Meskipun demikian hari ini tercatat ada 200 jemaah umrah yang berangkat menuju Arab Saudi. Menurut kepala KKP kelas I Bandara Soekarno-Hatta setiap harinya selalu ada penumpang di terminal kedatangan luar negeri yang dinyatakan positif Covid-19 melalui pemeriksaan PCR. Namun sejak Senin kemarin jumlah yang terpapar semakin meningkat.

Untuk penumpang warga negara Indonesia yang ditemukan positif corona akan dirujuk ke rumah sakit darurat Covid-19 Wisma Atlet. Namun untuk WNA akan dirujuk ke hotel isolasi.

Usai dihapuskannya larangan WNA dari 14 negara, belum terlihat adanya peningkatan jumlah penumpang yang signifikan di terminal kedatangan internasional bandara Soekarno-Hatta. Diharapkan para pelaku perjalanan luar negeri selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral