Asrama Haji Bekasi Akan Dijadikan Tempat Karantina untuk Jamaah Umroh

Sabtu, 22 Januari 2022 - 13:03 WIB

Bekasi, Jawa Barat - Asrama haji di Bekasi siap jadikan sebagai tempat karantina kepulangan jemaah umrah yang baru tiba dari Arab Saudi. Asrama haji pun sudah menyiapkan tiga gedung yang dapat menampung 306 jemaah sementara terkait pelaksanaan pihak asrama haji masih berkoordinasi dengan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah serta Satgas Covid-19 Bekasi maupun BNPB untuk pelaksanaan protokol kesehatan.

Terlihat dalam video kondisi di asrama haji Bekasi yang berada di Jalan Kemakmuran Marga Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat. Mayoritas ruangan atau kamar di asrama haji dibuat seperti hotel bintang 3, tiap kamar berisi dua tempat tidur dengan fasilitas lemari serta televisi sementara di setiap gedung dilengkapi dengan lift.

Rencananya Kementerian Agama melalui Dirjen Penyelenggara Haji Umrah akan menyiapkan asrama haji Bekasi ini sebagai alternatif tempat karantina kepulangan jemaah umrah. 

Sebelumnya Satgas Covid-19 menyiapkan 100 hotel untuk kepulangan jemaah haji umroh. Namun, Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah merekomendasikan asrama haji Bekasi sebagai salah satu tempat karantina jemaah umrah. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral