Ricuh! Protes Pembatasan Sosial di Belgia, Warga Lempari Polisi Dengan Batu

Senin, 24 Januari 2022 - 23:30 WIB

Brussels, Belgia - Aksi protes warga terhadap kebijakan penanganan Covid-19 di Belgia berlangsung ricuh pada Minggu waktu setempat.

Ribuan warga Belgia berkumpul di ibu kota Brussels untuk menyuarakan protesnya terhadap langkah pembatasan sosial serta kebijakan vaksinasi pemerintah.

Unjuk rasa awalnya berjalan di ruas ibukota sebelum akhirnya berkumpul di taman di wilayah komplek gedung Uni Eropa. Aksi unjuk rasa kemudian berubah menjadi bentrokan antara pengunjuk rasa dengan aparat kepolisian.

Pengunjuk rasa melempari batu serta berusaha menerobos barikade yang dipasang aparat. Aparat membalas dengan tembakan gas air mata serta meriam air.

Sejumlah pengunjuk rasa juga menghancurkan sejumlah bangunan di sekitar seperti gedung layanan diplomatik Eropa dan stasiun kereta bawah tanah. Bahkan mobil aparat kepolisian turut menjadi sasaran amukan pengunjuk rasa.

Unjuk rasa di hari Minggu ini digelar menyusul unjuk rasa satu hari sebelumnya di wilayah Belgia lainnya yang diikuti oleh ribuan warga Belgia karena menolak penggunaan sertifikat vaksin serta pembatasan sosial. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral