Proses Pemadaman Kebakaran Kapal Nelayan di Tegal Masih Berlangsung

Minggu, 30 Januari 2022 - 12:41 WIB

Tegal, Jawa Tengah - Upaya pemadaman kapal yang terbakar di pelabuhan Tegal masih berlangsung. Api sempat kembali membesar karena diperkirakan ada sisa BBM yang masih tersimpan.

Hingga Minggu siang ini, upaya pemadaman terhadap kapal nelayan yang terbakar di dermaga Pelabuhan kota Tegal masih berlangsung. Sejumlah aparat Polri TNI Angkatan Laut dan pemadam kebakaran masih melakukan mendinginkan kapal-kapal yang terbakar pada Sabtu pagi kemarin.

Di tengah upaya pendinginan, muncul titik api di sebuah kapal hingga menimbulkan kebakaran kembali. Api dengan cepat membesar hingga membuat tim pemadam harus menjauh dari lokasi. 

Kapolres Tegal AKBP Rakhmad Hidayat yang memimpin langsung upaya pemadaman ini menyatakan, percikkan api masih belum padam sepenuhnya sehingga masih berpotensi membesar.

Upaya penyelidikan kapal terbakar dari pihak kepolisian masih berlangsung sehingga belum bisa menyimpulkan penyebab terbakarnya 16 kapal nelayan.

Sementara itu, salah satu pemilik kapal yang terbakar mengaku sangat bersedih dan tidak bisa berbuat apa-apa atas musibah ini.

Peristiwa kebakaran kapal ini terjadi di dermaga Pelabuhan Kota Tegal pada Kamis subuh kemarin. Dari data sementara, 16 unit kapal cantrang 30 gross ton terbakar dalam musibah ini.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral