Situasi Perayaan Imlek di Makassar dan Jakarta Hari Ini

Selasa, 1 Februari 2022 - 09:40 WIB

Jakarta - Persiapan jelang ibadah imlek pagi hari ini (1/2/2022) terjadi di Vihara Bahtera Bhakti di Jakarta Utara. Sejumlah petugas terlihat masih melakukan serangkaian aktivitas guna menyambut jamaah yang akan melakukan sembahyang atau ibadah.

Diketahui bahwa pada perayaan imlek tahun 2022 ini pihak vihara membatasi jumlah jamaah yang bisa memasuki vihara untuk sembahyang. Dalam satu sesi pengelola vihara membatasi hanya 50 orang jamaah yang dapat melakukan ibadah. 

Hal itu merupakan 25 persen dari total kapasitas yang berjumlah 200 orang. Namun, apabila banyak jamaah yang datang dan ternyata telah melebihi kapasitas maka diharapkan untuk menunggu di tenda dan tempat duduk yang telah disediakan.

Hal itu dilakukan oleh pihak pengelola Vihara Bahtera Bhakti guna mencegah kerumunan. Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, pihak pengurus vihara pun memberlakukan protokol kesehatan yang ketat seperti diwajibkan memakai masker, menjaga jarak, dan menyediakan beberapa tempat untuk mencuci tangan.

Sementara itu, klenteng di Makassar, Sulawesi Selatan pagi hari ini terpantau masih tutup dan akan dibuka pada sore nanti. Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, beberapa klenteng di kawasan Pecinan membatasi untuk ibadah di klenteng demi mencegah adanya penularan kembali  Covid-19 dimana varian omicron telah terdeteksi di Makassar, Sulawesi Selatan. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral