Berbeda Dengan Indonesia, Sejumlah Negara Eropa Justru Longgarkan Prokes

Senin, 7 Februari 2022 - 17:39 WIB

Nuernberg, Jerman - Berbeda dengan di dalam negeri, sejumlah negara di Eropa justru mulai melonggarkan protokol kesehatan di tengah melonjaknya varian Omicron.

Sejumlah negara di Eropa seperti Inggris, Belanda, Perancis, Norwegia, Denmark, dan Islandia telah melonggarkan protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19.

Di negara-negara tersebut warganya tidak lagi wajib menggunakan masker di tempat umum tetapi sejumlah negara masih menerapkan wajib masker atau wajib menggunakan masker saat memasuki kendaraan umum dan juga supermarket, rumah sakit, dan praktek dokter.

Hal ini diterapkan karena negara-negara tersebut yakin bahwa Covid-19 sudah dapat dikendalikan dengan dan tingginya jumlah warga yang telah mendapatkan vaksin Covid-19 yaitu di atas 70%.

Sementara itu kelonggaran ini mendapatkan perhatian khusus dari Badan Kesehatan Dunia yaitu WHO yang tetap memperingatkan bahwa dengan tidak menggunakan masker resiko untuk penyebaran Covid-19 masih cukup tinggi.

Sementara itu di Jerman baru di kota Berlin yang memutuskan bahwa warganya tidak lagi wajib untuk check-in dan check-out dengan menggunakan aplikasi tracing karena adanya protes dari masyarakat Jerman sendiri yang menganggap bahwa penggunaan aplikasi ini mengancam perlindungan data mereka.

Selain itu Pemerintah Kota Berlin juga sudah membuka stadion di kota Berlin namun hanya 50% dari kapasitas penonton maksimal pada pertandingan-pertandingan Bundesliga. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
Viral