Kapolri Tutup Misi Satgas Perdamaian UNAMID

Selasa, 8 Februari 2022 - 23:10 WIB

Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara penutupan Satgas Polri pada misi perdamaian PBB UNAMID di Darfur, Sudan. Kapolri berpesan pada personel Satgas UNAMID agar menjadi inspirasi dan juga teladan bagi personel lainnya untuk mewujudkan Polri yang dicintai oleh masyarakat.

Upacara penutupan Satgas Polri pada misi perdamaian PBB UNAMID di Darfur ini digelar pada sekitar pukul dua siang di lapangan Bhayangkara Mabes Polri.

Pada kesempatan ini Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penganugrahan Satya Lencana Bhakti Buana kepada Satgas FPU 12 UNAMID.

Dalam Satgas ini terdapat lebih dari 1700 personel termasuk didalamnya polwan. Kapolri pun menyampaikan penghargaannya kepada para personel karena berhasil mengharumkan nama Indonesia dan mendapatkan penghargaan dari PBB maupun pemerintah Sudan.

"Saya berpesan agar selalu mengembangkan profesionalitas, membagikan ilmu pengetahuan, dan mengimplementasikan pengalaman yang saudara peroleh di dalam pelaksanaan tugas kepolisian ke depan yang semakin kompleks," sebut Kapolri.

Mereka bertugas sebagai penjaga perdamaian di Darfur, Sudan di tengah konflik perang saudara yang menewaskan ratusan ribu warga di sana. Salah satu pencapaian yang berhasil diraih pasukan penjaga perdamaian Polri pada misi UNAMID ini adalah terpilih menjadi FPU (formed police unit) terbaik. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral