Pasca Gempa Guncang Pasaman Barat, Warga Mengungsi di Kantor Bupati

Sabtu, 26 Februari 2022 - 13:51 WIB

Pasaman Barat, Sumatera Barat - Hingga malam tadi (25/2/2022), ratusan warga dari Nagari Kajai dan Padang Tujuh yang menjadi korban gempa masih mengungsi di pelataran Kantor Bupati Pasaman Barat.

Terlihat dalam video kondisi warga dari Nagari Kajai, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat ya mengungsi di pelataran Kantor Bupati. Warga mengaku sudah tidak punya tempat tinggal lagi karena rumah mereka sudah hancur diguncang gempa 6,1 skala richter kemarin pagi.

Dengan beralas tikar seadanya mereka tidur di pelataran Kantor Bupati. Selain di lantai, sejumlah warga juga tidur di dalam sebuah kendaraan bak terbuka bersama-sama.

Diketahui, gempa yang mengguncang Pasaman Barat pada Jumat pagi mengakibatkan sejumlah orang menjadi korban runtuhan bangunan. Proses evakuasi salah seorang korban yang terjepit di antara puing bangunan masjid berlangsung dramatis.

Terlihat dalam video detik-detik proses evakuasi salah seorang warga Nagari Kajai, Kabupaten Pasaman Barat dari sebuah masjid. Proses evakuasi berlangsung dramatis karena posisi korban terjepit diantara puing bangunan masjid.

Menurut warga korban adalah salah satu jamaah pengajian dari masjid itu. Tim akhirnya berhasil mengevakuasi meski korban dalam kondisi meninggal dunia. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral