Mensos Kunjungi Lokasi Terdampak Gempa di Pasaman Barat

Minggu, 27 Februari 2022 - 08:52 WIB

Pasaman, Sumatera Barat - Korban meninggal dunia dalam gempa Magnitudo 6,1 di Kabupaten Pasaman, Barat Sumatera Barat bertambah menjadi 10 orang. Tim gabungan masih mencari korban yang masih dinyatakan hilang pascagempa yang mengguncang Pasaman, Barat Jumat pagi kemarin.

Berdasarkan data terbaru yang dirilis BNPB, 10 orang meninggal dunia dalam gempa bumi di Sumatera Barat. Dari 10 korban, 4 diantaranya meninggal dunia di Kabupaten Pasaman Barat, dan 6 lainnya di Kabupaten Pasaman. Korban meninggal dunia setelah tertimpa bangunan akibat gempa bumi.

Hingga kini tim gabungan masih mencari korban yang masih dinyatakan hilang pasca gempa yang mengguncang Pasaman Barat Jumat pagi kemarin. Sementara itu Menteri Sosial Tri Rismaharini hari ini mengunjungi sejumlah titik pengungsian di Pasaman Barat.

Dalam kunjungannya Menteri Sosial berencana akan membagikan tenda berukuran kecil ke masing-masing warga terdampak gempa di sejumlah titik lokasi. Menurutnya hal ini akan lebih efektif karena warga masih takut kembali ke dalam rumah, karena masih terjadi gempa susulan meski dengan skala kecil.

Memasuki hari kedua pasca gempa bumi Magnitudo 6,1, para warga di Sumatera Barat masih bertahan di sejumlah titik pengungsian. Selain kebutuhan pangan, warga saat ini membutuhkan tempat tinggal sementara yang aman dari gempa susulan.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral