Dosen ITB Mogok Ngajar, Mahasiswa Dipaksa Belajar Mandiri

Jumat, 11 Maret 2022 - 00:29 WIB

Bandung, Jawa Barat - Puluhan dosen Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB mogok mengajar imbas dari konflik berkepanjangan dengan Rektor ITB. Akibatnya proses belajar mengajar tidak dilaksanakan secara luring maupun daring. Mahasiswa pun diminta untuk belajar mandiri.

Dengan berbagai pertimbangan, SBM ITB yang berada di Jalan Ganesha, Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong, Bandung, Jawa Barat menyatakan tidak akan menerima mahasiswa baru sampai sistem normal kembali.

Kebijakan Rektor ITB saat ini dianggap bahwa SBM ITB tidak memungkinkan untuk beroperasi melayani mahasiswa sesuai standar internasional yang selama ini diterapkan.

Hal ini merupakan dampak konflik berkepanjangan setelah Rektor ITB Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph.D mencabut hak swakelola SBM ITB tanpa pemberitahuan dan kesepakatan pihak-pihak yang berkepentingan.

Forum dosen SBM ITB juga mengkritisi kepemimpinan Rektor ITB yang diduga membuat peraturan tanpa dialog, sosialisasi, serta prinsip-prinsip yang diatur dalam statuta ITB. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:45
09:41
04:03
02:45
02:06
03:18
Viral