Kelangkaan Solar Terjadi di Sejumlah Daerah,Antrean Kendaraan Mengular

Rabu, 16 Maret 2022 - 15:21 WIB

Jakarta - Kelangkaan solar terjadi di sejumlah daerah. Bahkan antrean kendaraan di SPBU menggelar mencapai satu kilometer dan membuat kemacetan. Ratusan kendaraan antre hingga satu kilometer untuk mendapatkan BBM jenis solar di salah satu SPBU di Jalan Lintas Tengah kota Sekayu, Sumatera Selatan. Akibatnya Jalan Lintas Tengah mengalami kemacetan panjang.

Kecelakaan bahan bakar jenis solar ini sudah terjadi pada awal bulan Maret 2022. Penyebabnya adalah kurangnya pasokan BBM jenis solar dari Pertamina. Selain itu naiknya harga solar nonsubsidi membuat warga beralih menggunakan biosolar.

Kondisi serupa juga terjadi di kabupaten Pringsewu, Lampung. Antrian kendaraan yang didominasi oleh truk mengular hingga keluar SPBU yang menyebabkan kemacetan arus lalu-lintas.

Sebanyak 8.000 solar habis terjual dalam waktu empat jam di SPBU. Dalam pembelian pun para sopir tidak dibatasi . Sopir membeli sesuai kebutuhan kendaraannya. Pemandangan antrian di SPBU tersebut terlihat mulai dari siang hari hingga malam hari. Pihak SPBU dan pasokan solar di tempatnya itu setiap hari normal.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral