Minyak Goreng Masih Langka di Pasaran, Masyarakat Kecewa

Senin, 21 Maret 2022 - 17:47 WIB

Rembang, Jawa Tengah - Di tengah mahalnya harga minyak goreng kemasan, stok minyak goreng juga sulit ditemukan. Pedagang dan warga mengaku kecewa pemerintah belum juga bisa mengatasi persoalan minyak goreng.

Harga minyak goreng kemasan di Rembang, Jawa Tengah melonjak naik hingga mencapai Rp50.000 per dua liternya. Meski harganya melonjak stok minyak goreng di pasaran di Kabupaten Rembang Jawa Tengah masih sulit didapat.

Kelangkaan minyak goreng ini tidak hanya dikeluhkan masyarakat saja namun juga dikeluhkan oleh para pedagang sembako. Sejumlah pedagang mengaku kelangkaan stok minyak goreng kemasan dan curah ini berlangsung sejak sepekan terakhir. Kelangkaan ini diakibatkan sulitnya mencari stok minyak goreng di tingkat distributor.

Minyak goreng di sejumlah Swalayan dan pasar tradisional di Kabupaten Tuban, Jawa Timur kembali sulit ditemukan. Di sebuah swalayan di Jalan Diponegoro stok minyak goreng diborong oleh sejumlah orang dalam jumlah besar. Hal ini membuat stok minyak goreng sawit di Swalayan kosong para ibu rumah tangga dan pedagang kecil mengeluhkan habisnya minyak goreng tersebut.

Di pasar tradisional Rangkasbitung Kabupaten Lebak Banten tidak ditemukan satupun kios maupun lapak pedagang yang menjual minyak goreng curah. Tidak adanya pasokan minyak goreng curah menjadi penyebab langkanya minyak goreng di pasaran.

Sedangkan untuk minyak goreng kemasan pasokannya masih terbatas dan harganya cukup mahal. Pedagang mengaku sudah hampir sepekan tidak menjual minyak goreng curah karena tidak ada pasokan yang masuk. Pedagang dan warga mengaku kecewa kau pemerintah belum juga bisa mengatasi persoalan minyak goreng.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:40
09:45
02:10
01:38
07:50
02:40
Viral