PPLN Bebas Karantina, Penumpang Pesawa di Bandara Soetta Meningkat

Kamis, 24 Maret 2022 - 17:29 WIB

Tangerang, Banten - Pemerintah kembali melakukan perubahan kebijakan bagi penumpang pesawat terbang, yakni pelaku perjalanan luar negeri sudah bebas karantina. kebijakan ini berdampak meningkatnya jumlah penumpang dari luar negeri.

suasana Terminal 3 kedatangan luar negeri Bandara Soekarno-Hatta ramai oleh penumpang yang baru tiba. Para penumpang wajib menjaga protokol kesehatan secara ketat serta mengikuti rangkaian pemeriksaan baik dokumen kesehatan maupun keimigrasian.

Penumpang juga harus menunjukkan hasil pemeriksaan tes PCR sebelum keluar dari Bandara Soekarno-Hatta. Pemerintah kembali memberikan kelonggaran bagi pelaku perjalanan luar negeri. Dalam surat edaran gugus tugas Nomor 15 Tahun 2022 tentang protokol kesehatan, perjalanan luar negeri dalam masa pandemi para penumpang dari luar negeri kini bebas karantina. Kebijakan ini pun berdampak pada peningkatan jumlah penumpang.

Dari data pengelola bandara kenaikan jumlah penumpang PPLN terjadi sejak tiga hari lalu. Rrata-rata jumlah penumpang per harinya mencapai 100.000 orang.

Dipastikan akan terjadi peningkatan jumlah penumpang dari luar negeri terutama jelang bulan suci Ramadhan dan Lebaran.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral