Retno Marsudi Bertemu Wamenlu Ukraina, Bicarakan Hal Apa?

Kamis, 31 Maret 2022 - 23:01 WIB

Tunxi, China - Perang antara Rusia dan Ukraina menjadi topik pembicaraan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dengan Menlu masing-masing negara. Pertemuan bilateral berlangsung secara terpisah dalam kunjungan kerja keluar negeri.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bertemu dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov. Pertemuan berlangsung pada Rabu 30 Maret kemarin di Tunxi, China di sela-sela acara lintas negara tentang perdamaian Afghanistan. Pertemuan bilateral Retno dengan Lavrov ini membahas situasi di Ukraina.

Tiga hari sebelumnya Retno mengadakan pertemuan bilateral dengan Wakil Menteri Luar Negeri Ukraina Emine Dzheppar di Doha, Qatar. Mereka membicarakan kondisi di Ukraina dari sisi kemanusiaan.

"Fokus bahasan lebih kepada situasi kemanusiaan di Ukraina yang memang sangat mengkhawatirkan. Jika perang terus berlanjut sudah dapat dipastikan situasi kemanusiaan akan semakin memburuk. Dan mempertimbangkan adanya kondisi kemanusiaan yang mendesak, Indonesia akan mempertimbangkan secara positif untuk memberikan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Ukraina," sebut Retno. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral