Malaysia Resmi Memasuki Fase Endemi Covid-19

Minggu, 3 April 2022 - 01:14 WIB

Malaysia - Malaysia resmi menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang masuk fase endemi Covid-19. Semua sektor sudah kembali seperti biasa warga pun antusias dengan perubahan fase ini.

sejak diumumkan oleh Perdana Menteri Ismail Sabri pada 8 Maret lalu, mulai kemarin tidak ada lagi kata pandemi Covid-19 di Malaysia sehingga hampir semua sektor kehidupan sudah kembali normal.

Malaysia kini sudah memperbolehkan pelaksanaan kegiatan yang melibatkan kerumunan ramai, tidak ada lagi kewajiban karantina bagi turis asing yang masuk ke Malaysia, menggratiskan jalan tol perbatasan antarnegara dari Johor ke Singapura, hingga pelaksanaan ibadah shalat jumat yang sudah dilaksanakan tanpa ada penjarakan sosial antar jamaah.

Tidak hanya itu Malaysia juga tengah mengkaji untuk penghapusan penggunaan aplikasi pelacakan yang saat ini masih digunakan.

Namun ditengah usaha normalisasi fase pandemi, Malaysia masih dibayangi dengan tingginya angka kasus baru harian. Dikutip dari laman web Kementerian Kesehatan Malaysia, hingga akhir Maret lalu masih terdapat 18.560 kasus baru harian Covid-19.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral