Tetap Digelar 14 Februari 2024, Presiden Jokowi Bantah Penundaan Pemilu

Senin, 11 April 2022 - 09:31 WIB

Bogor, Jawa Barat - Presiden Jokowi menggelar rapat terbatas Kabinet Indonesia Maju yang membahas tentang Pemilihan Umum dan Pilkada serentak tahun 2024 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Presiden menegaskan Pemilu akan tetap dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 dan Pilkada pada November 2024.

Dalam rapat terbatas sejumlah hal penting yang disampaikan Presiden Joko Widodo terkait penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak. Presiden menggarisbawahi bahwa Pemilu akan dilaksanakan pada jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.

Presiden meminta agar tidak ada spekulasi di masyarakat tentang adanya penundaan pemilu dan spekulasi perpanjangan jabatan presiden serta isu soal tiga periode.

"Ini perlu dijelaskan. Jangan sampai nanti muncul spekulasi-spekulasi yang isunya beredar di masyarakat bahwa Pemerintah tengah berupaya untuk melakukan penundaan Pemilu atau spekulasi mengenai perpanjangan jabatan presiden dan juga yang berkaitan dengan soal tiga periode," tegas Jokowi.

Turut hadir dalam rapat terbatas ini Menkopolhukam Mahfud MD, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan sejumlah menteri lainnya. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral