Pimpinan Tertinggi Khilafatul Muslimin Ditangkap Akibat Buntut Konvoi di Cawang

Selasa, 7 Juni 2022 - 16:07 WIB

Jakarta - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap pimpinan tertinggi Khilafatul Muslimin di Bandar Lampung, Lampung. Penangkapan Abdul Qadir Hasan Baraja ini buntut konvoi lava di kawasan Cawang, Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

Dengan pengawalan ketat aparat Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Abdul Qadir Hasan Baraja Pimpinan Khilafatul Muslimin dibawa ke Jakarta dari Bandar Lampung Selasa pagi.

Penangkapan terhadap pimpinan Khilafatul Muslimin dilakukan setelah adanya konvoi pengendara motor yang membawa tulisan Khilafah di Cawang, Jakarta Timur beberapa waktu lalu. Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan penangkapan terhadap Abdul Qadir Hasan Baraja sudah sesuai prosedur.

Sebelumnya, Polda Jawa Tengah menangkap tiga orang terkait konvoi khilafah yang terjadi di Brebes, Jawa Tengah dan sudah menetapkan ketiganya sebagai tersangka. 

Abdul Qadir Hasan Baraja sebelumnya pernah ditahan sebanyak dua kali. Pertama dalam kasus terorisme yang dilakukan pada Januari Tahun 1979. Kedua kasus bom di Jawa Timur dan Borobudur Jawa Tengah pada awal tahun 1985.

Kelompok Khilafatul Muslimin dikenal dekat dengan jeruk radikal seperti NII.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral