Banjir Bandang di Ciwidey Rusak Belasan Rumah Warga

Selasa, 7 Juni 2022 - 18:04 WIB

Kab. Bandung, Jawa Barat - Enam rumah warga dan jembatan penghubung di Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat rusak diterjang banjir bandang. Warga pun mulai membersihkan puing-puing dan lumpur sisa banjir.

Hujan deras dan banjir bandang menerjang Desa Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat Senin sore. Enam rumah dan jembatan penghubung rusak akibat diterjang banjir. Detik-detik banjir bandang wilayah ini sempat terekam kamera warga.

Peristiwa banjir bandang terjadi setelah curah hujan tinggi. Selain kerusakan enam rumah warga, tiga unit motor pun hanyut terseret banjir.

Pasca banjir bandang yang menerjang kawasan Ciwidey, Selasa siang warga mulai membersihkan puing dan sisa lumpur. Ada belasan rumah yang terdampak banjir bandang. Enam rumah mengalami rusak ringan, sedangkan sisanya terendam lumpur.

Banjir bandang juga memutuskan jembatan penghubung antara Kampung Warung dan Kampung Cimuncang. Menurut warga peristiwa banjir bandang di juga terjadi akibat alih fungsi lahan di hulu. Warga pun berharap pemerintah segera melakukan langkah antisipasi.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral