Diduga Depresi, Ibu Gigit Bayi hingga Tewas

Rabu, 6 Juli 2022 - 16:05 WIB

Bima, NTB - Diduga mengalami depresi, seorang ibu tega menggigit bayinya sendiri hingga tewas di Bima, Nusa Tenggara Barat. Terkait hal ini Polres Bima akan melakukan tes kejiwaan terhadap ibu tersebut.

Warga Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat digegerkan atas penemuan jasad bayi berusia 4 bulan yang tewas akibat digigit oleh ibu kandungnya sendiri.

Peristiwa ini berawal ketika tetangga korban mendengar NR yang tidak lain adalah ibu korban yang marah-marah pada malam hari sambil menyiksa anaknya sendiri. Warga Desa Rasabou curiga ternyata benar saja NR, ibu muda yang tega membunuh bayinya sendiri ini memiliki perilaku yang aneh sebelum melakukan pembunuhan.

NR sempat mengamuk dan mengancam sejumlah keluarga dan suaminya sendiri dengan senjata tajam. Pada pagi harinya bayi berusia 4 bulan tewas dengan penuh luka gigitan dan juga luka pada wajah korban.

Setelah adanya laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi pembunuhan, anggota Polsek Bolo mendatangi lokasi dan langsung melakukan evakuasi korban. Kepolisian pun langsung melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kejadian. 

Selain itu polisi juga melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi-saksi yang ada untuk mendapatkan informasi tambahan atas kejadian tersebut.

Pelaku diduga mengalami gangguan kejiwaan. Menurut suami pelaku, sebelumnya sempat mengajak pelaku untuk berobat atas penyakitnya, tetapi karena dapat ancaman dari pelaku akhirnya niat untuk mengajak berobat NR tidak terwujud.

Hingga kini NR masih menjalani proses pemeriksaan di Polres Bima. Rencananya pada hari Rabu (6/7/2022) ini, NR akan menjalani tes kejiwaan. Jika memang terbukti NR mengalami gangguan jiwa NR akan terbebas dari pasal berlapis yang menjerat. Namun jika nantinya NR dinyatakan sehat akan menjalani proses hukum pidana yang berlaku.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:06
03:25
02:07
06:34
01:19
00:55
Viral