Inilah Para Tersangka Pelaku Penembakan Istri Anggota TNI di Semarang

Selasa, 26 Juli 2022 - 09:46 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Polrestabes Semarang merilis video penangkapan empat pelaku penembakan terhadap istri seorang anggota TNI. Salah satu pelaku berhasil ditangkap di salah satu lokasi persembunyiannya di daerah Semarang. Polisi juga menemukan motor yang digunakan pelaku saat beraksi.

Diketahui polisi berhasil menangkap empat pelaku komplotan penembak dan satu orang penyedia senjata api. Sementara suami korban yang diduga merupakan otak penembakan masih buron.

Tim gabungan TNI Polri menangkap empat pelaku penembakan Rina Wulandari, istri anggota TNI di Kota Semarang. Tim juga menangkap penyedia senjata api yang digunakan pelaku penembakan.

Para tersangka adalah Agus Santoso alias Gondrong sebagai penerima order yang saat kejadian berboncengan dengan Supriyono alias Sirun mengendarai sepeda motor matic. Sedangkan eksekutor atau pelaku penembakan adalah Sugiyono yang dibonceng tersangka Ponco Aji menggunakan motor Ninja. Satu tersangka lainnya adalah Dwi Sulistyo warga Sragen sebagai penyedia senjata.

Kasus penembakan ini merupakan perintah suami korban yakni Kopda M. Berawal dari Agus alias Gondrong yang mendapatkan order dari Muslimin. Kemudian Agus mengajak Sugiono, Ponco, serta Supriyono. Mereka dijanjikan uang sebanyak Rp120 juta untuk menghabisi nyawa korbannya.

Tersangka menembak dua kali di bagian perut korban. Satu peluru tembus dan satu peluru bersarang. Usai beraksi pada hari itu juga kopda m memberikan uang kepada pelaku sebesar Rp120 juta di sebuah minimarket di Jalan Karangrejo.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral