Pemerintahan Wonosobo Akan Rutin Menggelar Festival Balon Udara

Selasa, 20 September 2022 - 15:28 WIB

Wonosobo, Jawa Tengah - Pemerintah Kabupaten Wonosobo berencana rutin menggelar festival balon udara untuk meningkatkan perekonomian dan UMKM setempat. Hal ini menyusul suksesnya Festival Balon Udara Wonosobo 2022 yang menarik perhatian ribuan pengunjung.

Terlihat beginilah kemeriahan festival balon udara raksasa yang kembali digelar di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Sekitar 20 balon udara raksasa dengan berbagai motif dan corak menghiasi langit Wonosobo.

Mulai dari motif bunga, batik, ari topeng, hingga motif barongsai. Balon udara raksasa yang terbuat dari kertas berdiameter 10 meter dan tinggi 12 meter, diterbangkan di ketinggian maksimal 150 meter di udara.

Penerbangan balon udara raksasa ini harus dilakukan dengan cara diikat atau ditambatkan agar tak mengganggu lalu lintas penerbangan pesawat di udara. Festival ini berhasil menyedot perhatian ribuan pengunjung dari berbagai daerah.

Rencananya pemda setempat pun berencana akan mematenkan balon udara raksasa sebagai simbol milik Kabupaten Wonosobo.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
Viral