Sikap Tegas Jenderal Andika Perkasa Kasus Libatkan Oknum TNI

Rabu, 21 September 2022 - 13:03 WIB

Mimika, Papua - Sebelumnya, empat warga sipil di Kabupaten Mimika menjadi korban pembunuhan disertai mutilasi oleh 6 oknum anggota TNI dan 3 pelaku berstatus warga sipil. Pembunuhan sadis tersebut terjadi saat transaksi senjata api antara korban dan pelaku.

Empat warga sipil di Kabupaten Mimika, Papua menjadi korban pembunuhan disertai mutilasi oleh 6 oknum anggota TNI Angkatan Darat dan 3 pelaku berstatus warga sipil. 

Pembunuhan sadis ini bermula saat pelaku dan korban sepakat untuk melakukan transaksi senjata api. SEtelah dimutilasi mayat korban yang sudah terbungkus karung dibuang ke Sungai Wania Kampung Pigapu, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika.

Dalam proses pencarian, Tim Basarnas melakukan penyisiran menggunakan alat yang mendeteksi akan keberadaan objek yang dicari.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyatakan akan memecat para oknum yang terlibat dalam kasus pembunuhan dan mutilasi di Mimika, Papua.

Dari 6 pelaku ada 2 lagi anggota yang turut menikmati hasil perampokan sehingga tersangka bertambah menjadi 8 orang oknum TNI. Saat ini polisi sudah menetapkan 10 orang sebagai tersangka, 6 diantaranya merupakan oknum TNI AD, 3 warga sipil, dan satu lagi masih buron.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:18
14:22
10:10
05:38
05:41
Viral