Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang di Jakarta Selatan

Minggu, 6 November 2022 - 12:57 WIB

Jakarta - Hujan deras yang terjadi di Jakarta Selatan pada Sabtu (5/11/2022) sore kemarin mengakibatkan beberapa wilayah tergenang air. Tidak hanya itu hujan dengan disertai angin ini juga menumbangkan sejumlah pohon.

Angin kencang terjadi di kawasan Jakarta Selatan. Sejumlah terjadi banjir di sejumlah titik di Jakarta Selatan. Seperti yang terlihat di Jalan Fatmawati Raya, Cilandak misalnya. Tingginya genangan air mengakibatkan kendaraan dari Fatmawati menuju ke Pondok Indah tidak bisa melintas Jalan Haji Nawi.

Sejumlah kendaraan roda dua maupun roda empat yang memaksakan kendaraannya terpaksa mengalami mati mesin. Genengan di lokasi ini memang kerap terjadi di saat intensitas curah hujan yang cukup tinggi. Ditambah saluran goro-gorong yang penuh dengan sampah. Meski begitu genangan yang terjadi di kawasan tersebut tidak berlangsung lama.

Hujan deras disertai angin kencang juga mengakibatkan pohon tumbang. Pohon jenis beringin yang berada di Jalan Wijaya 1 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan tumbang ke jalan. Pohon setinggi 5 meter ini tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang terjadi di wilayah tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pasalnya lalu lintas dalam keadaan sepi kendaraan. Akibat peristiwa ini, arus lalu lintas Jalan Wijaya menuju ke Radio Dalam sempat mengalami gangguan.

Petugas Damkar, PPSU, dan Dinas Perhutanan yang tiba di lokasi langsung berupaya memotong sebagian ranting yang melintang di tengah jalan tersebut. Sementara itu, sebuah pohon Saga tumbang dan menimpa sepeda motor di parkiran Stasiun Kalibata, Jakarta Selatan. Hantaman pohon untuk membuat kendaraan ringsek.

Kondisi pohon menutupi akses keluar parkir membuat petugas bekerja ekstra untuk mengeluarkan kendaraan. Pohon tumbang juga terjadi di Jalan Kalibata Raya membuat akses jalan menuju Cawang.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral