Keamanan Diperketat Jelang Pembukaan Piala Dunia di Qatar

Minggu, 20 November 2022 - 23:59 WIB

Doha, Qatar - Para pendukung dan pemimpin dunia sudah berdatangan ke Qatar termasuk Pangeran Arab Saudi yaitu Pangeran Mohammed bin Salman yang menghadiri upacara pembukaan dan pertandingan inagurasi Piala Dunia. 

Kehadiran Pangeran Arab Saudi itu memperlihatkan sejauh mana pemulihan hubungan antara kedua negara telah berjalan. 

Piala Dunia dibuka dengan pertandingan antara tuan rumah Qatar dan Ekuador di stadion Al Bayt. Sementara itu, pendukung sepak bola sangat antusias membanjiri Kota Doha, Qatar jelang pertandingan pembukaan Piala Dunia. 

Trophy Piala Dunia. 

Bahkan, sebagian pendukung sepak bola ini harus menempuh perjalanan hingga 20 jam dan beberapa kali transit demi menyaksikan pertandingan pembukaan Piala Dunia. Sebagian mereka berasal dari Amerika Selatan. 

Terlihat suporter dari Ekuador sangat bersemangat untuk menyaksikan tim negara mereka melawan tim tuan rumah saat pertandingan pembukaan.

Sementara itu, fans dari Meksiko yang tidak terhitung jumlahnya ini tiba di Qatar dengan memakai sombrero saat berjalan melewati gerbang. Sombrero merupakan jenis topi lebar yang berasal dari negara mereka. 

Tak hanya itu, para fans dari Brazil juga percaya diri tim mereka dapat mengantongi gelar juara Piala Dunia untuk yang keenam kalinya.

Sejumlah keamanan pun diperketat guna melancarkan segala acara upacara pembukaan dan pertandingan inagurasi Piala Dunia. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral