Relawan Jokowi Kumpul di GBK, Kenapa PDIP yang Marah?

Rabu, 30 November 2022 - 01:03 WIB

Jakarta - Ratusan ribu relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bergabung dan menggelar acara bertema 'Nusantara Bersatu' di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu 26/11/2022). 

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Presiden Joko Widodo dalam rangka silaturahmi bersama para relawan.

Namun, acara ini mengundang kritik keras para politikus PDI. Sebelumnya Politisi PDIP Masinton Pasaribu mempertanyakan urgensi dari acara tersebut. 

“Apa sih urgensinya dengan acara hura-hura seperti itu? acara kemarin itu apa gitu loh pesan apa yang mau disampaikan ke publik?” tutur Masinton dalam acara Apa Kabar Indonesia Pagi, Selasa (29/11/2022). 

Masinton Pasaribu mempertanyakan kepentingan acara tersebut di saat kondisi pandemi Covid-19 yang kembali naik, dan juga bencana yang sedang melanda Indonesia.

Sebelumnya, acara Relawan Nusantara Bersatu yang digelar di Gelora Bung Karno pada Sabtu (26/11/2022) pekan lalu terus menuai pro dan kontra. 

Perhelatan akbar yang langsung dihadiri oleh Presiden Jokowi itu dianggap sebagian pihak menjadi langkah blunder politik Jokowi. 

Bahkan tak sedikit yang menganggap acara konsolidasi relawan seharusnya tak perlu digelar mengingat sebagai Presiden Republik Indonesia, Jokowi sejatinya milik semua rakyat. 

Hal tersebutlah yang membuat sejumlah politisi PDIP melontarkan kritik pedas. Sekjen PDIP Hasto Christianto menyayangkan sikap orang-orang yang berada di Ring Satu Jokowi yang dianggap telah memanfaatkan kebaikan Jokowi. 

Bagi Hasto perhelatan Relawan Nusantara Bersatu yang dihadiri puluhan ribu orang itu justru menurunkan Citra Jokowi sebagai presiden. 

Namun kekecewaan sejumlah politisi PDIP disinyalir bukan sekadar masalah hanya karena digelarnya acara relawan Nusantara Bersatu.

Pidato politik Jokowi di acara tersebut yang diduga mengandung dukungan kepada salah satu sosok Calon Presiden 2024 juga membuat geram sejumlah pihak. 

Padahal setiap kadar PDIP mengetahui bahwa calon presiden mereka ditentukan oleh ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral