Keluarga Presiden Jokowi Pesan 82 Busana Adat Jawa Solo

Sabtu, 3 Desember 2022 - 22:38 WIB

Yogyakarta - Hari pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono semakin dekat. Sejumlah persiapan dilakukan keluarga Kaesang maupun keluarga Erina.

Hari bahagia Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sudah menghitung hari semakin dekat ke hari prosesi pernikahan.

Kesibukan terlihat lebih intens di kediaman Erina di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Para pekerja terlihat mempercantik tenda yang sudah mulai terpasang sejak. Selain itu telah terpasang 13 CCTV di sekitar rumah Erina Sofia Gudono.

Prosesi pernikahan sendiri akan dimulai pada 8 Desember mendatang atau lima hari lagi.

Di tengah persiapan tersebut, Menko bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan berkunjung ke rumah calon mempelai wanita. Kunjungan tersebut hanya berlangsung beberapa menit.

Ibu Erina pun memohon dukungan dan doa dari masyarakat untuk kelancaran pernikahan putrinya dengan putra bungsu Presiden Jokowi.

Saat akad nikah nanti kakak Erina Sofia Gudono akan menjadi wali nikah. Ia pun turut merasakan kebahagiaan adiknya dan menyebut Erina saat ini dipingit alias tidak boleh ke luar rumah untuk mempersiapkan diri.

Sementara itu, Presiden Jokowi mempercayakan toko Busana Jawi Suratman untuk membuat pakaian keluarga yang akan dipakai di hari pernikahan Kaesang dan Erina. 

Ternyata, toko busana jawi itu sudah langganan keluarga Presiden Jokowi lho sejak pernikahan Gibran Rakabuming Raka hingga Kahiyang Ayu.

Pihak pengelola Busana Jawi Suratman, Sugiyanto, mengatakan pihaknya sudah mengerjakan sebaik mungkin. 

Pesanan busana untuk panitia pernikahan Kaesang dan Erina sudah hampir selesai.

Toko yang berada di Jalan Teuku Umar Nomor 14, Solo, Jawa Tengah diminta untuk membuatkan pakaian beskap, blangkon dan jarik untuk panitia pernikahan Kaesang dan Erina.

Pesanan tersebut datang dari utusan Presiden Jokowi pada September 2022 lalu.

“Keluarga presiden memesan sebanyak 82 pakaian beskap 63 di antaranya pakaian pria dan sisanya untuk pakaian perempuan,” ujar Sugiyanto.

Sugiyatno menambahkan pakaian beskap yang dipesan nantinya untuk dipakai para panitia dan keluarga dalam pernikahan Kaesang dan Erina. Sementara itu, untuk model yang dipesan ada atela dan beskap landung.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral