Mengenal Profil Erina Sofia Gudono, Calon Menantu Presiden Jokowi

Sabtu, 3 Desember 2022 - 22:40 WIB

Jakarta - Nama Erina Sofia Gudono belakangan menyita perhatian publik karena akan segera dinikahi putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Selain cantik, Erina juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial seperti kepedulian kepada anak jalanan, sehingga tak heran Kaesang menjadi terpesona.

Tak butuh waktu yang lama bagi keduanya untuk mendapatkan restu dari Presiden Jokowi dan juga Ibu Negara Iriana.

Kontes kecantikan Putri Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta yang digelar Desember tahun lalu menjadi awal nama Erina Sofia Gudono dikenal publik.

Wanita yang sebentar lagi dipinang putra bungsu Presiden Joko Widodo ini menjadi juara pertama pada ajang tersebut.

Erina Gudono lahir di Pennsylvania, Amerika Serikat pada 11 Desember 25 tahun silam. Usia wanita cantik ini terpaut dua tahun dari calon suaminya Kaesang Pangarep.

Selain memesona, Erina juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Itulah sebabnya dia ikut ajang Putri Indonesia.

Erina Sofia gudono merupakan anak ketiga dari pasangan Gudono dan Sofiatun. Ayah Erina merupakan mantan Guru Besar Universitas Gadjah Mada (UGM) yang telah meninggal pada 2016 silam.

Calon menantu presiden ini merupakan lulusan dari UGM jurusan administrasi dan manajemen bisnis tahun 2018.

Erina Gudono diketahui bekerja sebagai Finance Analyst di J.P. Morgan. Sebagaimana diketahui, J.P. Morgan merupakan perusahaan global yang bergerak di layanan keuangan. 

Selain itu, Erina juga pernah bekerja sebagai Project at Payment System Policy Departement dan Assistant Manager Apprenticeship Bank Indonesia dan di Tokopedia sebagai Associate Brand Strategist.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:00
09:04
01:41
02:02
01:18
01:54
Viral