Kronologis Penangkapan Pelaku Penculikan Malika

Selasa, 3 Januari 2023 - 15:52 WIB

Jakarta - Polisi akhirnya berhasil menemukan Malika dan menangkap pelaku penculikan di Ciledug, Tangerang. Korban ditemukan di dalam gerobak saat bersama pelaku sedang memulung.

"Tim yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat berhasil menemukan terduga pelaku dan juga korban," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin, Selasa (3/1/2022). 

Polisi juga membeberkan kronologi penangkapan pelaku penculikan Malika.

Polisi menangkap seorang pemulung bernama Iwan Suwarno (42) yang melakukan penculikan terhadap anak berusia enam tahun, Malika Anastasya (MA) yang sudah hampir satu bulan hilang diculik.

Iwan ditangkap aparat kepolisian di daerah Ciledug, Tangerang Selatan pada Senin (2/1/2023) malam tadi. Sementara aksi penculikan itu dilakukan Iwan pada Desember lalu di daerah Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Penangkapan bermula dari informasi yang diterima kepolisian sekitar pukul 21.30 WIB bahwa korban dan pelaku ada di sekitar Cipadu, Ciledug.

"Pukul 21.30 WIB tim mendapatkan informasi keberadaan terduga pelaku bersama korban berada di sekitar wilayah Cipadu, Ciledug," lanjutnya.

Mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku dan korban, polisi langsung melakukan penyisiran di Kawasan Cipadu Ciledug.

Setelah melakukan penyisiran, polisi berhasil menemukan keberadaan pelaku dan korban. Korban ditemukan di dalam gerobak.

"Ditemukan terduga pelaku bersama korban di Jl Wahid Hasyim Tangsel. Pada saat ditemukan juga tadi. Korban berada di dalam sebuah gerobak yang dibawa oleh pelaku," ungkap Komarudin.

Setelang ditangkap, pelaku penculikan itu dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Pusat. Malika selaku korban dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk melakukan pemeriksaan keseharan. 

"Korban kami bawa ke RS Kramat Jati untuk kita lakukan pemeriksaan mengingat sudah cukup lama berhari-hari bersama terduga pelaku ya," tambahnya.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral