Intip Suasana Khidmat Sholat Tarawih di New York

Senin, 27 Maret 2023 - 09:30 WIB

New York, tvOnenews.com - Ratusan muslim berkumpul untuk melaksanakan shalat tarawih di Time Square, New York, Amerika Serikat.

Meski udara cukup dingin yaitu sekitar 7 derajat Celcius, warga muslim tetap antusias untuk melaksanakan shalat tarawih.

Tepat pukul 19.12 menit adzan Maghrib berkumandang melalui pengeras suara dan memecah kebisingan Time Square, New York, Amerika Serikat, muslim yang telah berkumpul pun melaksanakan shalat Maghrib berjamaah usai berbuka puasa bersama.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-quran.

Di tengah trotoar besar tepat di tengah Kompleks Time Square, ratusan muslim berkumpul untuk melaksanakan salat isya dan dilanjutkan dengan shalat tarawih.

Muslim yang ikut berjamaah di sini tak cuma datang dari New York. Muslim dari berbagai negara bagian Amerika Serikat juga datang berduyun-duyun untuk tarawih di sana.

Meski suhu, udara cukup gigit yaitu sekitar 7 derajat Celcius. Namun semangat untuk tarawih di tujuan paling banyak dikunjungi wisatawan dunia itu tak surut.
Penyelenggara memang sudah membagikan takjil untuk 2.000 orang sebelum adzan maghrib.

Tak hanya muslim yang kebagian takjil, semua orang yang kebetulan melintas di sana termasuk tunawisma turut mencicipi takjil dari panitia.

Tarawih di Time Square ini diapresiasi muslim di penjuru Amerika Serikat. Salah satunya adalah seorang rapper Tony Abdul Salam.

Untuk menggelar tarawih di Time Square bukanlah hal yang mudah. Kompleks pertokoan, restoran, tempat-tempat hiburan, hingga perkantoran ini yang khas dengan papan elektronik raksasa selalu dipadati pengunjung siang maupun malam.

Time Square diperkirakan dikunjungi 50 juta orang per tahun dengan 330.000 orang melintas di sana setiap hari.

Karenanya untuk menggelar tarawih di time square diperlukan izin dan seleksi ketat.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:08
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
Viral