Dijawab UAS dan Sahabat Tentang Kunci Ketenangan Hidup

Sabtu, 1 April 2023 - 17:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketenangan dan kedamaian jiwa sejatinya sangat dibutuhkan dalam kehidupan manusia. 

Ketenangan hidup yang merupakan impian indah setiap orang, apapun profesinya, bagaimanapun status sosialnya, adalah cita-cita yang harus diwujudkan meskipun semua itu butuh proses dan usaha ekstra baik lahir maupun batin.

Salah satu hal yang bisa didapatkan dari ketenangan jiwa yaitu bersumber dari ketaatannya manusia terhadap Sang Pencipta. 

Terkait hal tersebut, Ustadz. Dr. Sayid Qutub MA., M.Si, Al Hafizh memberikan tanggapan bahwa agar mendapatkan ketenangan dalam hidup yaitu dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

فَٱذْكُرُونِىٓ أَذْكُرْكُمْ وَٱشْكُرُوا۟ لِى وَلَا تَكْفُرُونِ

“Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku.” (QS. Al-Baqarah:152)

"Orang beriman itu tenang hidupnya, perbanyak dzikir kepada Allah SWT, senantiasa dia bergaul dengan orang-orang yang sholeh. Kalau bergaul dengan orang sholeh nanti hidupnya tenang, enggak masalah, enggak khawatir karena memang Allah sudah tentukan dari awal sampai akhir kehidupannya dia tinggal dia ikhtiar," ucap ustaz Sayid Qutub. 

"Melakukan apa yang diperintahkan Allah dan jauhi apa yang dilarang serta istiqomah hingga khusnul khotimah," tambahnya. Berikut selengkapnya. (ayu)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:44
02:05
04:10
05:46
01:09
15:57
Viral