Detik-Detik Mobil Terobos Area Suci Masjidil Haram Dengan Kecepatan Tinggi | religiOne

Minggu, 1 November 2020 - 10:43 WIB

Sebuah mobil sedan menerobos masuk ke halaman area selatan Masjidil Haram di Mekkah, Arab Saudi, pada Jumat (30 Oktober 2020) malam waktu setempat, sebelum akhirnya menabrak salah satu pintu (Gate 89). Insiden tersebut terekam dalam sebuah video yang menjadi viral di media sosial (Medsos). Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.oritas Arab Saudi langsung menangkap seorang pria yang mengemudikan mobil tersebut. menurut laporan kantor berita nasional Arab Saudi, SPA. Menurut laporan awal, mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi di jalanan sekitar halaman selatan Masjidil Haram, tulis SPA yang mengutip keterangan juru bicara resmi wilayah Makkah, Sultan Al-Dossari.

Al-Dossari menyebut bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 22.30 waktu setempat. Menurut laporan yang sama, tidak ada korban yang terluka akibat kejadian tersebut. Penyidik mengatakan bahwa pengemudi mobil adalah seorang warga Arab Saudi yang "berada dalam kondisi tidak normal"--dan tengah diserahkan ke kantor Kejaksaan Umum.

Sopawi, warga negara Indonesia (WNI), mengatakan, pria pengendara mobil yang menerobos Masjidil Haram merupakan warga lokal Arab Saudi. Ia mengatakan, pembatasa Masjidil Haram tidak bersifat permanen, sehingga bisa diterobos kendaraan. Menurut Sopawi, pihak keamanan telah melakukan langkah-langkah penegakan hukum atas aksi pria tersebut. Identitas pria tersebut maupun motifnya belum diketahui. (ari)

(Lihat juga Waspada! Aktivitas Gunung Sinabung Meningkat)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral