Isak Tangis Keluarga Sambut Kedatangan Jenazah Korban Gempa Turki Irma Lestari di Lombok Barat.
Sumber :
  • tim tvone/herman zuhdi

Isak Tangis Keluarga Sambut Kedatangan Jenazah Korban Gempa Turki Irma Lestari di Lombok Barat

Kamis, 23 Februari 2023 - 17:44 WIB

Lombok Barat, tvOnenews.com - Isak tangis keluarga sambut kedatangan jenazah korban gempa Turki asal Lombok Barat tiba di rumah duka di Desa Perampuan, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat, Kamis (23/2/2023).

Dari pantauan tvOnenews.com, begitu jenazah tiba sekira pukul 15.00 WITA disambut ibu kandung korban Irma Lestari, Renah, yang tampak terlihat menangis mengiring jenazah ketika jenazah diangkat sejumlah personel polisi dan warga.

Jenazah Irma Lestari yang telah di dalam keranda tidak dibawa ke rumah duka. Namun langsung ke masjid Nurussolihin untuk disholatkan. Sebelum dibawa ke pemakaman keluarga. Keluarga tidak menginzinkan jenazah untuk dibuka siapapun, karena pertimbangan kondisi jenazah yang sudah lama meninggal.

"Tidak saya ijinkan siapapun membuaka peti jenazah almarhumah, kasihan almarhum sudah lama, harus disegerakan kita makamkan,"
kata Nahrawi Ayah kandung korban di sela-sela kedatangan jenazah, Kamis, (23/2/2023).  

Sejumlah personel polisi dari Kepolisian Resort Lombok Barat membantu proses pengangkutan jenazah dari mobil jenazah hingga ke aula utama masjid Nurussolihin Desa Perampuan. Tampak juga Warga berjubel di sepanjang jalan menyambut kedatangan jenazah pahlawan devisa asal Lombok ini.

Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) dan Bantuan Hukum Indonesia (BHI), Yudha Nugraha yang mengantar langsung jenazah Irma Lestari menjelaskan pemerintah melalui Kementrian Luar Negeri telah berbuat maksimal untuk memberikan pelayanan dan perlidungan kepada WNI utama korban gempa Turki.

Mulai dari pencarian dan menemukan hingga memulangkan para WNI yang selamat maupun yang meninggal dunia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:42
02:50
01:21
03:06
01:36
01:46
Viral