Wow! Satu Dus Bom Rakitan Ditemuakn Resor Pariaman, Humas Polda Sumbar Beberkan Perkembangannya.
Sumber :
  • Istimewa

Wow! Satu Dus Bom Rakitan Ditemukan Resor Pariaman, Humas Polda Sumbar Beberkan Perkembangannya

Minggu, 2 Juli 2023 - 18:00 WIB

Sumbar, tvOnenews.com - Wow, satu dus yang berisi 10 botol bom rakitan ditemukan pihak kepolisian dari Resor Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar). Di mana bom tersebut diduga biasa digunakan nelayan untuk menangkap ikan dalam jumlah banyak. 

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan katakan, bom rakitan itu mulanya ditemukan warga di dekat Sekolah Dasar Negeri 08 Apar, Pariaman pada Sabtu, 1 Juli 2023, sekira pukul 17.30 WIB. 

"Iya, sudah diamankan oleh tim Jibom dari Satbrimob Polda Sumbar," kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan, Minggu, (2/7/2023).

Sambung Dwi mengatakan, bom rakitan itu mulanya diinformasikan oleh warga setempat. Dari informasi itu, Polres Pariaman kemudian berkoordinasi dengan Satbrimob Polda Sumbar untuk mengamankan temuan dus itu.

"Saat ini masih dilakukan penyelidikan terkait dengan pemilik dan motifnya. Bom itu selanjutnya akan di musnahkan," kata Dwi.

Terpisah, Kasat Resrkim Polres Pariaman, AKP M. Arvi menjelaskan, lokasi temuan bom tersebut berada di dalam kedai yang berada di kawasan padat penduduk dan dekat dengan jalur kereta api.

"Kata salah satu anggota Densus bahwa daya ledak bom seperti itu cukup keras, tergantung pemicu ledakannya," kata Arvi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral