Ingatkan Bahaya Hoaks ke Pelajar, Petugas Polres Rohul Sosialiasi Pemilu Damai..
Sumber :
  • Tim tvOne

Ingatkan Bahaya Hoaks ke Pelajar, Petugas Polres Rohul Sosialiasi Pemilu Damai Untuk Pemilih Pemula

Senin, 5 Februari 2024 - 16:30 WIB

Riau, tvOnenews.com - Untuk memberikan pemahaman Pemilu bagi pemilih pemula, petugas dari Reserse Kriminal Polres Rokan Hulu, memberikan sosialisasi bahaya hoaks kepada pelajar di SMK N 1 Rambah.

Sosialisasi tersebut diberikan ketika Kasatreskrim bertindak sebagai inspektur upacara di SMK N 1 Rambah.

Dalam amanatnya, Kasatreskrim, AKP Raja Kosmos, menyampaikan bahwa pada era digital saat ini berita palsu dapat dengan mudah menyebar ke masyarakat.

Saat ini berita palsu dapat dengan mudah menyebar melalui situs web dan media sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan TikTok.

Tetapi terdapat satu hal yang bisa kita lakukan untuk menghindari berita hoaks, yaitu dengan cara memilah informasi yang kita terima dengan cara melakukan cross check terlebih dahulu untuk memastikan berita tersebut hoaks atau asli, sambung AKP Raja.

Selain memberikan pemahaman tentang bahaya hoaks, Kasatreskrim juga menyampaikan pesan pemilu damai kepada pelajar dan majelis guru di SMK N 1 Rambah.

"Sebagai pelajar yang telah masuk kategori pemilih pemula, kami mengajak agar pemilih pemula turut serta mensukseskan pemilu tahun 2024 dengan cara datang ke TPS untuk memberikan hasil suaranya,” tegas Kasat.

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral