Bupati Kotim, Halikinnor, saat meresmikan jembatan titian di Desa Babaung, Kecamatan Pulau Hanaut..
Sumber :
  • Istimewa

Bupati Kotim Resmikan Jembatan Titian Menuju Makam Guru Asri Di Desa Babaung

Minggu, 6 November 2022 - 18:35 WIB

Kotawaringin Timur, Kalteng - Para peziarah dan masyarakat Desa Babaung, Kecamatan Pulau Hanaut, kini merasa senang dengan dibangunnya sebuah Jembatan Titian berbahan kayu ulin, sehingga mempermudah akses jalan desa, khususnya jalan menuju ke makam ulama besar di Kotim, Guru Muhammad Aseri, yang bermakam disana. 

Pembangunan jembatan sepanjang 50 meter tersebut, merupakan bantuan dari perusahaan PT. Rimba Makmur Utama (RMU), dan telah diresmikan penggunaannya oleh Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, pada Sabtu (5/11/2022) kemaren.

"Alhamdulillah jembatan titian ini sudah selesai di bangun oleh PT RMU. Dan hari ini saya meresmikannya," ujar Bupati Halikinnor.

Keberadaan jembatan tersebut memang sangat diperlukan oleh para peziarah serta warga disana, sebab jalan tersebut hampir tiap hari dilanda banjir air pasang. Bahkan ketinggiannya mencapai hingga lutut orang dewasa. Sehingga, keadaan tersebut menyulitkan warga beraktivitas.  

Halikinnor sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada pihak perusahaan PT. RMU yang telah membantu pemerintah membangun jembatan titian tersebut. 

"Semoga apa yang dilakukan itu bisa menjadi contoh dan penyadaran bagi perusahan lainnya di Kotim. Terutama yang bergerak di bidang perkebunan dan pertambangan, agar selalu  menyalurkan CSR demi kepentingan masyarakat banyak," ujar Halikinnor berharap.

Sementara Camat Pulau Hanaut, Supiansyah, mengaku cukup merasa lega sekali dengan telah dibangunnya jembatan titian ini, sebab ini adalah salah satu masalah yang dihadapi warganya selama ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral