Pemeriksaan kehamilan secara rutin itu perlu, guna menekan kasus stanting di Kotim..
Sumber :
  • Istimewa

Pemkab Kotim Bakal Beri Bonus Hadiah Bagi Bumil Proaktif ke Puskesmas

Senin, 21 November 2022 - 19:54 WIB

Kotawaingin Timur, Kalteng - Sebagai upaya menurunkan kasus stunting di daerahnya, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) menjanjikan akan memberikan bonus hadiah bagi para ibu hamil yang proaktif memeriksakan diri ke pusat pelayanan kesehatan atau ke Puskesmas.

"Saya akan memberikan bonus khusus untuk para ibu hamil yang rutin memeriksakan diri ke fasilitas layanan kesehatan dibuktikan dengan buku pemeriksaan ," ujarnya Senin (21/11/2022).

Dikatakannya, dalam upaya menurunkan angka stunting di Kotim, ini penting dilakukan sejak dini. Sehingga antisipasi stunting penting dilakukan di awal kehamilan.

Hal ini diharapkan supaya para ibu hamil dapat melahirkan anak-anak yang sehat serta kondisi anak yang memiliki gizi baik. Untuk itu diperlukan juga sosialisasi terkait pentingnha pemeriksaan kehamilan ibu hamil secara rutin sampai ke telinga para ibu hamil di daerah ini.

"Kalau dari awal kehamilan sudah terpantau dengan baik pastinya nutrisi dan gizi ibu hamil selama mengandung ini dapat diperhatikan sehingga akan lahir anak yang sehat dan bebas stunting," tuturnya.

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral