Bandara H. Asan Sampit..
Sumber :
  • Istimewa

Bupati Ingin Maskapai Penerbangan Mau Investasi di Kotim

Rabu, 30 November 2022 - 20:16 WIB

Kotawaringin Timur, Kalteng - Minimnya jumlah maskapai penerbangan yang melayani masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengganggu kondisi perekonomian di wilayah itu. Untuk itu Bupati Kotim Halikinnor sangat berharap ada maskapai penerbangan yang mau masuk dan berinvestasi di Kotim dalam waktu dekat ini. 

Menurut Halikin dirinya akan melakukan pendekatan langsung ke pimpinan maskapai penerbangan. Ia berharap ada titik terang dari tawaran yang ia berikan kepada berbagai pimpinan maskapai nantinya.

"Semoga saja dalam waktu dekat mereka bisa berinvestasi disini," ucapnya Rabu (30/11/2022).

Diakui Halikin sangat sulit membujuk para pimpinan maskapai penerbangan untuk dapat masuk ke Kotim. Kendala terbesarnya yakni karena kurangnya sejumlah fasilitas yang ada di bandara H Asan Sampit.

Terkait peningkatan fasilitas bandara menurutnya hal tersebut akan segera dikebut pengerjaannya. Apalagi program tersebut sudah disokong dana APBD yang juga telah disetujui DPRD setempat. 

"Dana itu nantinya akan digunakan untuk perpanjangan landasan. Kemudian juga untuk pembuatan jalan  baru  karena ada jalan yang ditutup," terangnya.

Ia memperkirakan proyek tersebut nantinya akan memakan dana yang lebih besar. Ia pun berencana akan melobi pemerintah pusat agar dapat mengucurkan dana bantuan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:44
02:05
04:10
05:46
01:09
15:57
Viral