Personel kepolisian berjaga di area PT GNI pasca bentrokan antara pekerja (Istimewa).
Sumber :
  • IST

Kapolri Pastikan PT GNI Kembali Beroperasi Pascabentrokan Antara TKI dan TKA

Selasa, 17 Januari 2023 - 18:12 WIB

Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bakal kembalinya operasional PT Gunbuster Nickel Industri (GNI) di Morowali Utara, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Rabu (18/1/2023).

Listyo mengatakan kembalinya operasional perusahaan pasca terjadinya bentrokan antar Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan Tenaga Kerja Asing (TKA). 

Menurutnya kembalinya operasional itu usai pihak perusahaan pengolahan nikel berkoordinasi terkait pengamanan dengan TNI-Polri. 

"Jadi keputusan untuk beroperasi kembali ini diputuskan oleh perusahaan setelah melihat bahwa dari sisi pengamanan yang kita siapkan semuanya mendukung untuk kegiatan tersebut bisa operasional kembali," kata Listyo dalam keterangannya, Jakarta, Selasa (17/1/2023).

Di sisi lain, Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Didik Supranoto mengatakan situasi kondisi dari PT GNI kondusif pasca bentrokan tersebut. 

Menurutnya ratusan karyawan dari perusahaan pengolahan nikel itu telah berdatangan guna kembali melakukan aktivitasnya. 

"PT GNI di Morowali Utara situasinya relatif kondusif, perusahaan hari ini mulai operasional, sesuai laporan yang saya terima pagi tadi ratusan karyawan sudah memulai berdatangan," ungkapnya pada kesempatan yang sama. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral