Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri.
Sumber :
  • Istimewa

Selidiki Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Benih Bawang Merah di Malaka, KPK Lakukan Ini

Jumat, 3 Februari 2023 - 05:12 WIB

Malaka, tvOnenews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku sedang menyidik kasus dugaan korupsi terkait perkara pengadaan benih bawang merah pada Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Malaka, NTT.

Dilansir dari VIVA, Jumat (3/2/2023), Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri menuturkan, saat ini, KPK telah memulai pengumpulan alat bukti terkait dengan penyidikan perkara dugaan TPK dalam pengadaan benih bawang merah pada Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Malaka, NTT. 

Akan tetapi sampai saat ini, Ali Fikri belum dapat membeberkan nama tersangka dan juga kronologi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan bibit bawang merah ini. 

Ali memastikan penyidik telah memenuhi bukti dalam dugaan korupsinya.

"Terkait pengumuman dari para pihak yang ditetapkan tersangka, kronologi dugaan perbuatan dan pasal yang disangkakan akan kami sampaikan ketika proses penyidikan perkara ini kami anggap telah tercukupi untuk pemenuhan alat buktinya," ujar Ali Fikri.

Untuk diketahui,  perkara ini sebelumnya kata Ali, telah ditangani oleh Polda NTT dan selanjutnya dilakukan pengambil alihan melalui Kedeputian Supervisi dan Koordinasi wilayah 5 KPK.

"Untuk diketahui bersama, bahwa seluruh proses dan tahapan pengambilalihan perkara tersebut dilakukan sesuai dengan mekanisme dan kewenangan KPK yang tercantum dalam pasal 10A UU Nomor 19 tahun 2019," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral