Efrie Surya Perdana, atlit yang juga seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB di Tabanan, Bali.
Sumber :
  • tvOne - aris wiyanto

Harumkan Nama Bangsa, ASN Lapas Tabanan Raih Perunggu pada Ajang SEA Games 2023

Minggu, 7 Mei 2023 - 15:38 WIB

Tabanan, tvOnenews.com - Efrie Surya Perdana, atlit yang juga seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB di Tabanan, Bali, berhasil mengukir prestasi yang membanggakan bagi Indonesia di ajang Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEA Games) 2023 yang dihelat di Kamboja, Sabtu (6/5). 

Turun pada cabang olahraga Vovinam, Efrie berhasil mempersembahkan medali perunggu bagi kontingen Indonesia.

Sebelumnya Efrie juga menyumbangkan medali perunggu pada ajang SEA Games 2021 di Vietnam. 

Medali perunggu yang dipersembahkan Efrie kali ini didapat dari nomor performence putra Leg4x (Men's Team Leg Attack Technique) bersama dengan rekan-rekannya yaitu I Made Khrisna Dwipayana, I Wayan Purbawa, I Kadek Mogi Bahana Leng, dan Dewa Gede Tomi Sanjaya. Mereka harus mengakui keunggulan dari Tim Myanmar dan Vietnam yang masing-masing merebut medali emas dan perak. 

Efrie mengatakan bahwa, dia dan rekan-rekan satu tim telah berjuang dengan maksimal tetapi harus puas mengakui keunggulan dari tim Myanmar dan Vietnam.

"Saya dan teman-teman sudah berjuang semaksimal mungkin tetapi mereka lebih unggul. Saya berharap di nomor lainnya kami mampu mempersembahkan medali emas," harapnya.

Efrie menambahkan bahwa masih terdapat 2 (dua) nomor lagi yang akan diikutinya tetapi untuk kepastian kapan akan dipertandingkan masih menunggu jadwal.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:42
02:06
01:02
00:50
01:52
01:30
Viral