Gubernur Bali bersama para bupati dan walikota se-Bali.
Sumber :
  • aris wiyanto

Gubernur Koster Minta Bupati dan Walikota Tertibkan Vila dan Homestay Ilegal di Bali

Kamis, 1 Juni 2023 - 17:17 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Menjamurnya vila dan homestay membuat Gubernur Bali, Wayan Koster memerintahkan Bupati dan Walikota se-Bali agar menindak dan menertibkan vila dan homestay ilegal di Pulau Bali.

Vila dan homestay ilegal ini dinilai merugikan Pulau Bali karena tidak membayar pajak.

"Banyak vila ilegal di Bali, bahkan homestay. Wisatawan banyak yang menginap di situ. Dan itu tidak dikenakan pajak hotel restoran, sehingga itu merugikan Bali," kata Koster saat konferensi pers usai rapat koordinasi bersama Bupati dan Walikota se-Bali di Gedung Wiswa Sabha, Kantor Gubernur Bali, Rabu kemarin. 

Gubernur Koster juga meminta kepada seluruh Bupati dan Walikota se-Bali agar melakukan operasi penindakan kepada vila dan homestay ilegal di daerahnya.

"Karena itu, saya minta seluruh bupati dan walikota. Saya minta agar semuanya melakukan operasi terhadap vila-vila ilegal ini, termasuk homestay," ungkapnya.

Ia juga menegaskan, bahwa keberadaan vila dan homestay ilegal di Pulau Dewata, tentu sangat merugikan pariwisata Bali kendati pihaknya belum menghitung, berapa kerugian akibat vila dan homestay ilegal.

"Iya belum dihitung, tapi yang pasti itu menimbulkan kerugian karena tidak membayar pajak hotel dan restoran," ujarnya. (awt/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral