Jenazah korban dievakuasi.
Sumber :
  • tvOne - aris wiyanto

Terseret Arus, Wisatawan asal India Meninggal Dunia di Pantai Diamond Nusa Penida Bali

Jumat, 28 Juli 2023 - 10:34 WIB

Klungkung, tvOnenews.com - Tim gabungan mengevakuasi wisatawan asing asal India yang berkunjung ke Diamond Beach, Nusa Penida, Klungkung, Bali pada Kamis (27/7). Wisatawan berinisial AL, laki-laki berusia 26 tahun itu dikabarkan terseret arus di Diamond Beach saat menikmati liburan, korban terseret arus.

Menurut Cakra Negara selaku Koordinator Unit Siaga SAR Nusa Penida menyebut korban sempat diselamatkan wisatawan lainnya di lokasi. Namun sayang, korban saat dipinggirkan tidak sadarkan diri, hingga dikabarkan meninggal dunia.

"Korban sudah sempat diselamatkan oleh wisatawan lainnya dan dibawa ke pinggir. Namun saat itu sudah tidak sadarkan diri," kata Cakra Negara, Kamis (27/7).

Cakra Negara menyebut dari pihak SAR menerjunkan empat orang tim, meskipun sudah sempat memberikan nafas bantuan oleh penolong disana, tapi korban tetap tidak bisa terselamatkan.

Kendala tim SAR saat evakuasi yakni cuaca dan jalur evakuasi yang cukup curam, menggunakan tandu dari pantai menuju atas tebing membuat petugas harus ekstra melakukan evakuasi.

Upaya yang dilakukan tim SAR gabungan membawa korban ke atas tebing selama hampir 35 menit, selanjutnya korban dibawa ke RS Gema Shanti. (awt/gol)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:56
11:04
11:40
06:22
01:41
28:24
Viral