Tangkapan layar video sebuah mobil terbakar di gedung parkir.
Sumber :
  • aris wiyanto

Sebuah Mobil Terbakar di Gedung Parkir Bandara Ngurah Rai, Tak Ganggu Operasional Bandara 

Jumat, 4 Agustus 2023 - 10:18 WIB

Badung, tvOnenews.com - Peristiwa kebakaran satu unit mobil di gedung parkir internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, viral di media sosial pada Kamis (3/8).

Kebakaran satu unit mobil merek Innova itu terjadi sekitar pukul 14.26 WITA di gedung parkir internasional di lantai tiga Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. 

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan mengatakan, bahwa mobil yang terbakar tidak secara keseluruhan, hanya kap depan mobil dan dasbor mobil yang terbakar.

Handy menerangkan, awalnya pemilik kendaraan tersebut datang ke Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk menjemput tamunya. Kemudian, pengendara  mobil memarkir mobilnya di gedung parkir internasional di lantai tiga. 

"Pada saat yang bersangkutan meninggalkan mobil tersebut memang masih dilihat indikator untuk aki di dasbor mobil tersebut masih menyala. Dilakukan pemeriksaan namun tidak dilakukan tindakan apa-apa dan terjadilah kebakaran terhadap mobil tersebut," kata Handy, Kamis (3/8).

Lalu, sekitar pukul 14.26 WITA, mobil tersebut mulai mengeluarkan asap dan pada saat itu juga mobil tersebut terbakar secara otomatis. Sehingga, alat sprinkler atau penyiraman air di gedung tersebut langsung mengeluarkan air dan dengan cepat petugas security berdatangan untuk melakukan pemadaman dengan alat pemadam api atau apar, dan membuat mobil tersebut berhasil dipadamkan.

"Secara keseluruhan pukul 14.38 WITA mobil tersebut dapat dipadamkan dan kemudian kami bersihkan seluruhnya dan kami bawa ke tempat yang lebih layak untuk mobil tersebut," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral